Selasa, 18 Februari 2020

SMP NEGERI 3 MRANGGEN MILIKI LABORATORIUM ALAM


(silikan klik untuk menonton vidionya)

Laboratorium alam adalah sebuah sarana yang dapat digunakan sebagai salah satu sumber belajar oleh para siswa SMP negeri 3 Mranggen. Baru-baru ini telah dilakukan penanaman seribu pohon di atas lahan seluas kurang lebih 9800 meter persegi. Penanaman tesebut dilakukan bersamaan dengan acara hari ulang tahun SMP Negeri 3 Mranggen yang ke-22. 

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kepala BPDAS Provinsi Jawa Tengah, Ketua DPRD Kabupaten Demak, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Demak, Camat Mranggen, dan Kepala Desa Batursari. Mereka bersama dengan seluruh siswa SMP Negeri 3 Mranggen serentak menanm bibit pohon yang sudah disiapkan. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 28 Januari 2020

Dalam sambutannya Kepala SMP Negeri 3 Mranggen, Dra. Sri Tutik Cahyaningsih, M.Pd. menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari kepedulian kita terhadap alam ini yang sudah semakin rusak, sehingga perlu upaya untuk melestarikan dengan cara menanam pohon di laboratorium alam SMP. Ditambahkan dalam sambutannya bahwa semua pihak harus peduli dengan alam ini agar tidak terjadi semacam tanah longsor dan lain-lainnya. disampaikan pula ucapan terima kasih kepada pihak pemberi bantuan bibit tanaman yaitu KLH dan juga BPDAS. 

Pada acara tersebut juga ditandatangani MOu antara Kepala SMP Negeri 3 Mranggen dengan Kepala BPDAS dan dilanjutkan penyerahan bibit pohon secara simbolis. BPDAS akan memberikan bantuan bibit pohon berapapun yag dibutuhkan SMP negeri 3 Mranggen untuk melengkapi tumbuhan yang sudah ada.

Jenis tanaman yang sudah tumbuh dan yang ditanam di laboratorium Alam SMP negeri 3 Mranggen bermacam-macam seperti pohon mahoni, jati, trembesi, sengon sedang untuk jenis tanaman yang berbuah anatar lain pohon mangga, jambu, nangka dan masih banyak lainnya. Untuk tanaman obat atau toga disedikan area tersendiri.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

UNSUR-UNSUR TEKS BERITA

Ada pepatah, seseorang yang menguasai berita (informasi), dialah yang akan menguasai dunia. Maksud dari pepatah ini adalah jika kita mengua...